Kegiatan Penyuluhan Pemanfaatan Online Marketing Dalam Rangka Mensukseskan Program Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Banyumas

BKKBN Banyumas sedang menggalakkan kegiatan sukses Keluarga Berencana (KB) dan Generasi Berencana (GenRe). Kegiatan ini muncul karena adanya keprihatinan terkait kondisi remaja Indonesia saat ini, dimana kasus-kasus penggunaan obat terlarang, seks diluar nikah dan kasus-kasus negatif terkait remaja semakin meningkat jumlah kejadianya. Oleh karena itu BKKBN mendirikan PIK (Pusat Informasi dan Konseling) guna membina para remaja sehingga mampu menjadi remaja yang tangguh menghadapi berbagai godaan kegiatan negatif di sekitarnya. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan teknologi dalam rangka pemberdayaan remaja, yaitu penyuluhan penggunaan media online sebagai media marketing. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan dapat meningkatkan kemampuan remaja dalam memasarkan barang, sebagai salah satu opsi kegiatan yang positif dan produktif.

Untuk mewujudkan misi pengabdian kepada masyarakat di bidang teknologi telematika, ST3 Telkom telah bekerja sama dengan BKKBN Banyumas dalam kegiatan penyuluhan kepada remaja di Kecamatan Banyumas. Kegiatan pengabdian tersebut merupakan bentuk sinergi antara ST3 Telkom dengan BKKBN sehingga keilmuan para dosen ST3 Telkom dapat diimplementasikan dan bermanfaat di masyarakat. Adapun fokus dalam kegiatan ini adalah mengenalkan kegiatan internet marketting dan memberikan pelatihan dasar penggunaan media online untuk pemasaran bagi para remaja. Tujuan utama dalam kegiatan penyuluhan ini adalah sebagai sebuah kegiatan untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan para remaja tentang pemasaran online serta sebagai sebuah kegiatan untuk dapat memotivasi remaja untuk lebih produktif dan berkegiatan positif.

No comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *